5 Hal Ini Dapat Membuatmu Mudah Sakit







Nah, Siapa sih yang mau sakit ? jelas-jelas siapapun juga tidak mau bila terkena penyakit, hanya orang aneh yang mau. sangat penting memelihara kesehatan, untuk menjaga kesehatan itu tergantung manusianya sendiri, bagaimana cara dia menjalani hidup, ya kalau baik misalnya seperti rajin berolahraga maka penyakit tidak mudah singgah dibadannya, atau sebaliknya, untuk menghindari berbagai macam penyakit maka saya akan menjelaskan apa saja yang dapat membuat kamu gampang sakit.


1. Polusi Udara
Polusi udara memang sudah terbukti ampuh dalam menyerang sistem imun ( kekebalan tubuh ), sudah banyak korban dari Polusi udara ini, dan juga sudah ada penelitian bahwa Polusi udara bisa menyebabkan peradangan diseluruh tubuh, bahaya kan ?

2. Terlalu Banyak Duduk
Jangan kebiasaan duduk terlalu lama, biasakan untuk beraktifitas sejenak jika memang pekerjaan kamu memaksa kamu untuk duduk berjam-jam, karena jika duduk terlalu lama maka sistem metabolisme kamu akan terhambat.

3. Kurang Tidur / Kelebihan Tidur
Kurang tidur, kamu sering begadang ? hindarin deh karena dampak bergadang gak bakalan kelihatan dalam jangka waktu dekat, dia akan terlihat dalam beberapa tahun, kelebihan tidur ? nah ini! bagi yang keseringan tidur saya sarankan untuk mengurangi aktifitas tidurnya karena kebanyakan tidur akan membuat kamu gampang letih. Biasakan tidur berkualitas ( 8 Jam / hari )

4. Makan Daging Terlalu Banyak
Mengonsumsi daging hewan terlalu banyak bisa membuat tubuh anda memproduksi hormon IGF 1 yang berlebihan, di mana hal ini bisa memicu proses penuaan dan menghambat kinerja sistem imun tubuh anda.

5. Stres berkepanjangan
Mengalami stres dalam waktu yang lama bisa meningkatkan kadar kortisol yang bisa mengurangi kadar hormon testosteron dan estrogen. Ketidakseimbangan hormon tersebut bisa mengurangi kinerja sistem imun tubuh anda.


Nah, udah pada taukan nih sobat Updaters Indonesia ?, jangan kebanyakan melakukan hal negatif ya :D jaga kesehatan kamu ! sehat itu sahabat, penyakit itu musuh !