Fase Perubahan dan Fakta Mata Sharingan Sasuke



Eternal Mangekyou Sharingan Sasuke


Uchiha Sasuke adalah Salah satu Shinobi hebat dari Clan Uchiha yang sekarang masih berjuang menemukan Jati diri nya .
Dikatakan jika diri nya memiliki Kekuatan Sharingan yang Lebih hebat dari milik Madara Uchiha dan berpotensi melampaui Madara Uchiha .
itu sebab nya jika urusan Pertarungan Sharingan , Dia tak dapat di pandang sebelah Mata (diremehkan) . .
Inilah beberapa Hasil Analisist saya soal Mata Sharingan Uchiha Sasuke :

1 . [ Keistimewaan Mata Sasuke ]
Mata Sasuke memiliki kemampuan Khusus dalam melakukan suatu Hal salah satu nya membaca sebagian informasi dari ukiran papan kuno peninggalan klan Uchiha. Ukiran tersebut merupakan peninggalan sang pendeta Rikudo Sennin yang berisi informasi tentang rahasia dari Doujutsu Sharingan. Dan hanya mata yang memiliki kekuatan khusus yang dapat membacanya. Dan Uchiha Sasuke adalah salah satu dari beberapa Shinobi klan Uchiha yang dapat membaca ukiran tersebut hanya dengan mata biasa tidak dalam mode Sharingan .

2 . [ Kebangkitan mata Sharingan ]

seperti yang kita ketahui , jika Mata Sharingan milik Sasuke bangkit saat melawan Haku dan berusaha Melindungi Naruto sahabat nya .
ini membenarkan sedikit Fakta Tobirama senju , bila Mata Sharingan bangkit karena Cinta yang amat besar kepada Seseorang . yang saat itu Otak akan mengirimkan sebuah Cakra Khusus menuju bagian Optik tubuh yang kita sebut SHARINGAN .
Berarti saat itu Sasuke benar2 sangat menyayangi Naruto dan berusaha melindungi nya dari serangan Haku .

3 . [ 3 Tomoi Sharingan ]

Sasuke saat itu masih memiliki 2 Tomoi pada setiap Mata Sharingan milik nya , dan membangkitkan Tomoi ke 3 saat melawan Naruto di Lembah Kematian .
Karena berusaha membangkitkan Kebencian nya kepada Naruto dan ingin agar Tujuan sebenarnya tercapai , tanpa di sadari Dia telah membangkitkan ke 3 Tomoi Sharingan nya untuk melawan Naruto .
saat itu Baru pertama kali Sharingan baru nya bangkit , Dia mampu memaksimalkan Kemampuan Sharingan Baru milik nya .

4 . [ Kehebatan Sharingan Sasuke ]
 
Hal ini terjadi saat melawan Deidara di tengah Perjalanan nya .
di Bantu Segel Kutukan Orochimaru dan Jotai level 2 , Sasuke mati2an melawan Deidara yang notaben Shinobi penyerangan Jarak jauh .
Kehebatan Sharingan Sasuke terbukti saat mampu menghindari serangan C4 milik Deidara menggunakan Genjutsu nya dan berbalik menyerang Deidara dari Belakang saat di Udara .
Hal ini tentu mustahil jika bukan karena Keistimewaan Mata Sharingan Sasuke , sebab Jutsu C4 merupakan Ledakan Dahsyat Mikroplasma (kasat mata) yang mampu meleburkan Musuh sampai menjadi Debu .

5 . [ Mangekyou Sharingan Sasuke ]
Menurut Itachi : " Jika seorang Uchiha ingin membangkitkan Sharingan terhebat nya , Dia harus mampu membunuh Orang yang dia Cintai "
ini terbukti saat Sasuke melawan Itachi di di bekas tempat persembunyian klan Uchiha yaitu Uchiha no Ajito .
memang jika Kita lihat , Sasuke tidaklah menang Melawan Itachi melainkan Terdesak saat melawan Nya , sebab Itachi mati karena Ulahnya sendiri dan terlalu berlebihan menggunakan 3 Kekuatan legendaris Sharingan .
sesudah Kematian Itachi , Akibatnya rasa Kebencian dan Cinta pun Campur aduk pada diri Sasuke . dalam Air mata itu Dia telah membangkitkan Mangekyou Sharingan milik nya .
yang dijuluki : Hana Yoake no Sharingan .

6 . [ Kemampuan MS Sasuke ]

Jika kita perhatikan Baik2 tak ada beda nya Sharingan Sasuke dengan Sharingan lain nya .
Namun saat mode Mangekyou , Sharingan tersebut menunjukkan kemampuan Unik nya sesuai Pengguna nya .
Mangekyou milik Sasuke menguasai 3 Jutsu Legendaris Sharingan yakni Tsukoyomi , Amaterasu dan Susanoo .
Karena Keistimewaan mata Sasuke , Dia dapat dengan mudah membangkitkan Susanoo milik nya tanpa susah payah layak nya Itachi Uchiha .
apalagi mampu mengkombinasikan Amaterasu milik nya dengan Susanoo nya menjadi Senjata atau sebuah Pertahanan saat Terdesak .
selain itu , Sasuke juga mampu menduplikat Susanoo orang lain yang dia ketahui menjadi Kemampuan diri nya .
Hal ini terbukti saat Sasuke melawan Kakashi , akibat kemarahan nya dia tak sengaja membentuk Susanoo nya menjadi mirip seperti Susanoo milik Itachi Uchiha .
(meski cuma sebentar , namun itu adalah Hal unik yang di miliki Sharingan Sasuke dan jarang di miliki oleh Orang lain di Klan Uchiha )

7 . [ Eternal Mangekyou Sharingan Sasuke ]
 

Sasuke mendapatkan EMS nya , Karena berhasil mencangkokkan Mata Itachi kepada Mata nya berkat Operasi yang dilakukan Tobi .
Hal tersebut membuat Sharingan nya semakin Kuat dan rasa Dendam yang semakin meningkat .
apalagi Daya Tahan tubuh nya saat menggunakan Jutsu Sharingan pun semakin Kuat .
Sasuke dapat leluasa mengeluarkan setiap Kemampuan Sharingan nya .
- mulai dari Kekkai Genkai baru nya (Enton : Kagutsuchi) yang menggunakan Amaterasu sebagai Medium nya untuk Menyerang ataupun Bertahan .
- Susanoo yang berkembang dari setengah Bagian menjadi Utuh dan dapat Berdiri .
- Kecepatan dan Kontradiksi yang tinggi saat menyerang Musuh menggunakan Sharingan .
- Menambahkan Cakra Senjutsu Juugo dengan Susanoo nya , yang membentuk Senjutsu Susanoo .
- Hingga , Menggabungkan Susanoo nya dengan Mode Kyubi Naruto dan Berhasil menduplikat Susanoo Madara saat bergabung dengan Kyubi . (ini akibat Sasuke juga mengetahui Flasback Hashirama Senju saat melawan Madara)
Setiap Keunikkan Sharingan tergantung dari Pengguna nya atau Pemilik nya .
Namun Keistimewaan mata Sasuke membuat Sharingan nya Juga memiliki Kemampuan2 tertentu yang Jarang di miliki oleh Orang lain di Klan Uchiha .
Sampai mana Batas Kekuatan Sharingan Sasuke itu pun masih penuh dengan Misteri .

3 comments

Author
avatar

mata MS emang paling keren di pake sasuke

Balas
This comment has been removed by a blog administrator.
Author
avatar

hehehe

Balas